PELATIHAN KADER KESEHATAN DESA

MIFTAHUL HUDA 29 Desember 2020 09:43:45 WIB

               Dalam melaksanakan pembangunan tentu tidak semata pembangunan sarpras infrastruktur saja yang wajib dibangun, namun pemberdayaan dan manusianya juga wajib dibangun. Seperti halnya di bidang kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah desa Dermosari ini. Pada hari Senin tanggal 28 Desember 2020 kemarin desa  Dermosari melaksanakan kegiatan pelatihan kader kesehatan desa. Kegiatan ini masuk dalambidang pembangunan sub bagian bidang kesehatan.

             Pada awalnya banyak yang bertanya mengapa bidang kesehatan masuk ke dalam kegiatan PK pembangunan. Namun semua bisa dijelaskan bahwasanya kegiatan pembangunan manusia juga merupakan bagian kegiatan pembangunan jadi dalam pelaksanaannya masuk ke dalam bidang pembangunan dan di APBDes dan Siskeudes kode rekeningnya juga masuk bidang pembangunan. Namun bukan itu yang penting, yang terpenting adalah kegiatan ini membawa dampak positif kepada kader kesehatan khususnya dan ber output  baik kepada masyarakat desa Dermosari.

              Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Dermosari dan diisi oleh Bu Anik  dari Puskesmas Pucanganak. Selain memberi pelatihan berupa materi yang cukup panjang beliau juga memberi pesan kepada kader kesehatan desa agar masyarakat diberi arahan jangan sampai terpaku dengan paradigma lama. Bu Anik selaku pemateri memberikan arahan agar kebutuhan pelayanan kesehatan dasar masyarakat diutamakan.

Komentar atas PELATIHAN KADER KESEHATAN DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar