PERESMIAN KAMPUNG TANGGUH SEMERU

MIFTAHUL HUDA 23 Februari 2021 09:37:35 WIB

                    Kampung Tangguh Semeru adalah program unggulan Polda Jawa Timur, sebagai upaya melawan penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar. Program ini akhirnya diadopsi secara nasional dengan nama Kampung Tangguh Nusantara, karena dianggap efektif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal Covid-19.

                   Dalam praktek dilapangan semua desa wajib menjadi kampung tangguh semeru dengan dukungan dan kerja sama dengan BKTM dan Babinsa. Tidak ubahnya desa Dermosari ini, pada hari Jumat jam 10.00 WIB tanggal 19 Februari 2020 yang lalu meresmikan kampung tangguh semeru. Peresmian ini dihadiri oleh Muspika kecamatan Tugu dan diresmikan dengan seremonial potong pita oleh Kapolsek Tugu.

                  Setelah pemotongan pita, Muspika dan perwakilan dari Puskemas pucanganak ini meninjau segala persiapan perlengkapan dan sarana prasarana yang disediakan oleh desa Dermosari. Mulai dari bilik karantina, Posko Satgas, Lumbung pangan dan dapur umum yang ada. Dalam acara peresmian ini diisi sambutan dari Kepala desa Dermosari dan juga Jajaran dari Muspika kecamatan Tugu yang dimulai dari Bapak Kapolsek tugu, Perwakilan dari Koramil Tugu dan Terakhir Bapak Sekcam Tugu karena Pak Camat berhalangan hadir.

Komentar atas PERESMIAN KAMPUNG TANGGUH SEMERU

26 Desember 2021 04:43:45 WIB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar