GIAT POKMAS DALAM MENYUKSESKAN PTSL DESA DERMOSARI

MIFTAHUL HUDA 04 Maret 2019 12:18:19 WIB

          Dalam mensukseskan sebuah program memang dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Seperti hal nya program PTSL yang sedang berjalan di desa Dermosari, untuk mensukseskan program pemerintah tersebut maka dibentuklah POKMAS yang bertujuan membantu masyarakat agar pendaftaran tanah yang belum bersertifikat bisa lancar dan mudah. Pokmas ini diketuai Oleh Imam Syafii Manan yang mana beliau sudah sangat mumpuni dalam hal pertanahan sehingga diharapkan bisa membantu mengarahkan masyarakat dan juga anggoat pokmas dalam melengkapi persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk mendaftarkan bidang tanah yang mereka miliki. Sebagian besar anggota pokmas diambil dari masyarakat yang ikut juga mendaftarkan bidang tanahnya dalam program PTSL ini.

          Yang beda dari pokmas PTSL desa lain adalah pokmas desa Dermosari diisi oleh banyak anggota yang masih muda. Karena mau tidak mau sekarang kelengkapan administrasi adalah sesuatu yang wajib dan harus bisa menyesuaikan dengan teknologi dalam kata lain pokmas juga membutuhkan tenaga tenaga yang lebih terampil dalam hal administrasi.

          Seperti hal nya hari ini tanggal 04 Maret tahun 2019 tampak anggota pokmas dari pagi sudah disibukkan dengan pendaftar dan juga banyak berkas berkas yang perlu dilengkapi. Namun tampak semangat dan juga menikmati pekerjaan mereka. Itulah mengapa kebanyakan pokmas diambil dari tenaga muda yang terampil dalam hal administrasi.

Komentar atas GIAT POKMAS DALAM MENYUKSESKAN PTSL DESA DERMOSARI

10 Juni 2019 05:39:48 WIB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar