PELATIHAN MANAJEMEN BUMDES TAHUN 2021

MIFTAHUL HUDA 07 April 2021 13:10:13 WIB

               Dalam membangun kemandirian desa dan untuk meningkatkan pendapatan asli desa atau yang lebih sering disebut dengan PAD maka perlu membentuk usaha. Dan BUMDES merupakan salah satu jalan agar cita-cita tersebut terwujud. Karena bumdes akan fokus ke arah usaha yang bisa meningkatkan PAD dan pemerintah desa cukup mensupport kebutuhan awal Bumdes baik pembentukan sampai ke permodalan.

              Demi mencapai tujuan tersebut desa Dermosari tidak bosan memberikan motifasi dan dukungan kepada BUMDES nya. Seperti salah satukegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 06 april 2021 kemarin. Pemerintah desa Dermosari melaksanakan kegiatan PELATIHAN MANAJEMEN BUMDES di balai desa Dermosari yang di isi pemateri dari Pendamping desa yang membidangi Ekonomi desa. Pada prakteknya kegiatan ini sangat baik dan juga materiyang disampaikan sangat relevan dengan regulasi terbaru yang berkaitan dengan bumdes. Karena setelah tercipta UU Cipta Kerja maka telah muncul regulasi baru yang mengatur bumdes.

               Sasaran peserta kegiatan ini selain pengurus bumdes juga dihadiri oleh perwakilan perangkat desa dan juga sebagian dari anggoat BPD agar pemahaman regulasi bisa sama dan bisa memahami berbagai peran masing-masing.

Komentar atas PELATIHAN MANAJEMEN BUMDES TAHUN 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar