PENYULUHAN DAN PELATIHAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

MIFTAHUL HUDA 13 April 2021 10:23:02 WIB

                 Dalam rangka meningkatkan pasrtisipasi kaum hawa dalam kehidupa sosial maupun dalam pemerintahan desa mestinya juga harus didukung dengan peningkatan SDM kaum wanita tersebut. Karena jaman sekarang dalam sendi sendi pekerjaan apapun kaum hawa selalu ada didalamnya. Dan bahkan dalam pemerintahan desa sekarang, Kaum hawa menjadi KASUN (kamituwo/Uceng) merupakan hal biasa. Beda hal nya ketika sebelum tahun 90 an yang sangat jarang dan mngkin juga memang belum ada wanita yang mengemban jabatan tersebut.

                 Namun bukan hal tersebut yang menjadi sorotan pemerintah desa Dermosari, Pemdes Dermosari memikirkan bagaimana caranya agar kaum wanita ikut berpartisipasi aktif dalam sendi kehidupan desa. Akhirnya dengan latar belakang permaslahan tersebut pemdes Dermosari pada hari Senin tanggal 12 April 2021 kemarin bertempat di balai desa Dermosari kembali melakukan kegiatan pemberdayaan kepada kaum wanita desa Dermosari. Acara kemarin bertemakan Dasa wisma karena memang ditujukan untuk seluruh anggota PKK dan perwakilan dari seluruh Rt di wilayah desa Dermosari. Pemerintah desa Dermosari yang diwakili oleh sekdes desa Dermmosari dalam sambutannya saat pembukaan acara mengatakan acara ini nanti kalau bisa di sinkronkan dengan program program lain seperti halnya adipura desa dan juga mungkin program-program kesehatan lingkungan yang lain.

                 Selain itu, pemdes Dermosari berharap ilmu yang terserap dalam pelatihan kemarin bisa diaplikasikan dengan maksimal kepada masyarakat dan juga lingkungan. Karena seberapa banyak ilmu yang digenggam kalau tidak pernah diamalkan maka ilmu tersebut menjadi ilmu yang tidak bermanfaat. Dan untuk kelanjutannya tetap akan diadakan program program pemberdayaan perempuan tentunya dengan tema yang lain yang relevan dengan Kehidupan masyarakat Dermosari.

 

Komentar atas PENYULUHAN DAN PELATIHAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar