PENYULUHAN PENCEGAHAN STUNTING

MIFTAHUL HUDA 22 Juni 2021 09:20:27 WIB

                Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

                Meskipun balita di desa Dermosari sudah tidak ada yang mengalami stunting, namun tidak ada salahnya pemerintah Desa Dermosari melakukan kegiatan Penyuluhan pencegahan stunting ini. Pada hari kamis tanggal 17 Juni tahun 2021 kemarin acara ini dilaksanakan di balai desa Dermosari dan dihadiri oleh TP PKK, perwakilan karang taruna, kader posyandu, KPM, perngkat desa dan Calon pengantin desa Dermosari. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi bahan untuk atau ilmu dan juga menambah pengetahuan kepada semua peserta agar sadar akan pentingnya mencegah stunting sejak dini, bukan hanya untuk kaum perempuan atau ibu hamil saja, namun tidak terkecuali bagi kaum laki laki.

                 Acara ini dibuka oleh kepala Desa Dermosari kemudian dilanjutkan oleh perwakilan dari kecamatan Tugu dan materi diisi dari ahli gizi Puskesma Pucanganak. Banyak ilmu yang disampaikan dari beliau terutama tentang kualitas gizi dan gaya hidup sehat dari dini agar kelak anak yang lahir bisa sehat dan tidak stunting. Selain itu, beliau berpesan bahwa stunting bukan masalah keturunan, namun yang paling berpengaruh adalah tentang kecukupan gizi dan gaya hidup sehat baik dari remaja sampai menikah dan juga memberi pengethuan tentang 1000 HPK ( hari pertama kehidupan) kepada khususnya peserta yang masih muda dan peserta non kader posyandu. Dan yang pasti pencegahan stunting merupakan program prioritas yang harus tetap dijalankan agar kelak kita bisa melahirkan generasi yang sehat dan hebat.

Komentar atas PENYULUHAN PENCEGAHAN STUNTING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar