PENYALURAN BPNT BULAN AGUSTUS DAN SEPTEMBER

MIFTAHUL HUDA 13 Agustus 2021 10:49:11 WIB

              Program BPNT merupakan program unggulan pemerintah yang dikelola oleh kementrian sosial. Bantuan Pangan Non Tunai ini di salurkan melalui agen BPNT yang berafiliasi langsung dengan bank BNI dan tidak boleh dicairkan dalambentu kuang tunai.

              Dalam perjalanannya program BPNT ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat penerima atau yang biasa disebut dengan KPM. Selain KPM atau keluarga penerima manfaat murni BPNT, KPM PKH juga mendapatkan hak BPNT selain dapat bantuan uang tunai.

                Pada hari Jumat tanggal 13 Agustus 2021 ini Agen BPNT desa Dermosari melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat. Di hari ini juga 3 pilar desa juga melakukan kunjungan kepada agen untuk mengecek ketertiban dan juga kualitas bahan sembako yang disalurkan dan juga menanyakan beberapa kendala kepada KPM maupun agen BPNT. Dari kunjungan tersebut ada beberapa masalah klasik yang muncul,diantaranya masih ada KPM yang KKS nya belum terisi saldo atau akrab disebut dengan saldo NOl, selain itu juga ada beberapa KPM yang dahulu saldonya nol selama beberapabulan disaat bulan ini terisi penuh sesuai akumulasi bulan yang saldonya nol.

                 Romelah, agen BPNT desa Dermosari mengatakan bahwa bulan ini penyaluran BPNT di dobel untuk bulan Agustus dan September. Instruksi ini dilakukan selurah agen BPNT yang ada di Trenggalek dan instruksi langsung dari kementrian sosial. Dalam kunjungan ke agen tersebut 3 pilar desa Dermosari tidak lupa menghimbau KPM agar tidak berkerumun dan tetap menjalankan protokol kesehatan mengingat penderita covid-19 desa Dermosari bulan ini cukup banyak. Jangan sampai karena pembagian BPNT ini justru menjadi sumber penyebaran covid karena kelalaian.

Komentar atas PENYALURAN BPNT BULAN AGUSTUS DAN SEPTEMBER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar