PELATIHAN KETERAMPILAN MENGOLAH BARANG BEKAS OLEH DINAS PMD

MIFTAHUL HUDA 20 Mei 2022 09:58:37 WIB

Tidak seperti biasanya, pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 kemarin balai desa Dermosari tampak ramai didatangi ibu - ibu dan juga banyak pegawai yang hadir. Ternyata pegawai -pegawai tersebut merupakan tim dari dinas PMD kabupaten Trenggalek yang mempunyai hajat memberikan pelatihan kerajinan bagi ibu-ibu masyarakat Dermosari. Kegiatan tersebut diadakan di aula balai desa Dermosari dari pagi hari sampai dengan selesai.

              Kegiatan yang di prakarsai oleh dinas PMD kabupaten Trenggalek ini dimulai dengan pembukaan dan Doa dari bapak Suminto selaku kepalaDesa Dermosari, selain memberikan doa pembuka,bapak Suminto juga memberikan  sambutan sebelum acara resmidibuka. Dalam kesempatan ini, acara dibuka langsung oleh bapak Djoko Susanto Kepala dinas PMD kabupaten Trenggalek yang sebelumnya beliau juga memberi sambutan kepada seluruh peserta pelatihan. Selain sambutan dari bapak kepala dinas dan kepala desa sebelum pembukaan juga disampaikan laporan kegiatan yang dilakukan oleh kepala panitia kegiatan.

            Setelah acara dibuka baru dimulai pelatihan kerajinan tersebut, meskipun pelatihan inimerupakan embrio namun diharapkan peserta pelatihan juga mempunyai kreatifitas lebih agar supaya mereka bisa menjadi kreator kerajinan yang baru yang tentunya kerajinan yang bisa dijual di pasar saat ini. Pelatihan yang dimentori oleh Faiqotul Ni'mah dari Bangkalan madura ini dilaksanakan dengan antusias baik dari peserta maupun mentornya sendiri. Dengan penyampaian materi yang luwes dan cenderung nyantai tapi serius ini mampu menciptakan suasana pelatihan yang baik dan materi pun bisa ditangkap dengan maksimal oleh peserta. Disela sela penyampaian materi tersebut Ibu Faiqotul Nikmah ini berharap peserta bisa berimajinasi untuk membuat dan melahirkan motif-motif kerajinan lain meskipun dari bahan yang sama sehingga mampu membuat kerajinan yang lebih beragam dan lebih menarik lagi sehingga bisa dijual dengan nilai harga yang lebih baik.

Komentar atas PELATIHAN KETERAMPILAN MENGOLAH BARANG BEKAS OLEH DINAS PMD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar