BERSIH DESA DAN DOA BERSAMA SELAN DESA DERMOSARI

MIFTAHUL HUDA 27 Juni 2022 09:40:01 WIB

              Dalam menjalankan kehidupan sosial bermasyarakat kita tidak lepasdari yang namanya tradisi dan sejarah. Tradisi dan sejarah ini merupakan identitas kita sebagai masyarakat Indonesia khususnya Jawa. Dalam bulan Selo ini pemerintah desa Dermosari tidak lupa tetap menjaga tradisi tersebut. Kami menyebutnya Bersih desa dimana acara ini dimulai sejak hari jumat legi tanggal 24 Juni 2022 setelah sholat subuh diadakan Semaan alqur'an 30 juz dan pagi hari diadakan nyekar dan doa bersama di makam mbah Djo Taroeno yang merupakan pendiri desa Dermosari. Makam mbah Djo Taroeno yang akrab diebut sebagai makam mbah pundung ini terletak di utara pasar pahing desa Dermosari disamping jalan alternatif menuju ke kabupaten Ponorogo. Acara ini diikuti oleh segenap perangkat desa Dermosari dan dipimpin oleh Modin desa Dermosari.

             Setelah nyekar selesai acara dilanjutkan semaan bersama di balai desa Dermosari sampai khataman pada sore hari. Dalam pelaksanaan rangkaian acara bersih desa ini pemerintah desa Dermosari tetap melakukan pelayanan umum pada jam kerja karena mengingat masih di hari aktif agar masyarakat yang memerlukan pelayanan adminitrasi tetap dapat terlayani.

             Bukan hanya itu saja, setelah acara nyekar dan doa bersama di makam pendiri desa dan juga semaan alquran 30 juz dari subuh hingga sore hari pada malam harinya setelah sholat maghrib bertempat dibalai desa Dermosari diadakan doa bersama dan menampilkan grup sholawat Hidyatut Thullab yang dipunggawai oleh warga Dermosari juga. Selain grup sholawat juga diisi Tausiah KH. Ahmad Dahlan pengasuh pondok pesantren Al Irsyad desa Gondang kecamatan Tugu. Acara malam hari tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pemerintah desa Dermosari, anggota, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna,RT/RW tokoh masyarakat, tokoh agama, BKTM ,Babinsa dan juga lainnya yang tidak bisakami sebutkan satu persatu.

Untuk dokumentasi lengkapnya bisa anda lihat di link berikut karena dokumentasi tidak bisa kami upload semua di sin.

https://www.youtube.com/watch?v=hACrCOnQTQc

Komentar atas BERSIH DESA DAN DOA BERSAMA SELAN DESA DERMOSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar