PELAKSANAAN UJIAN CALON KASUN BONSARI

MIFTAHUL HUDA 17 Oktober 2022 08:31:08 WIB

               Senin pon tanggal 19 September 2022 merupakan hari pelaksanaan ujian calon perangkat desa Dermosari. Pengisian tersebut mengisi posisi Kepala dusun Bonsari yang sudah memasuki usia pensiun pada awal bulan agustus yang lalu. Setelah serangkaian pelaksanaan sudah terpenuhi, maka peserta ujian mengikuti ujian bersama yang dilaksanakan dibalai desa Dermosari. Calon yang mengikuti ujian adalah Novangga Anggi Pradana dan Wikaningsih Dwi sulistyani.

               Sebelum ujian dilaksanakan, pagi harinya panitia mengadakan serah terima naskah ujian dari timpenyedia naskah disaksikan oleh kepala desa, calon perangkat desa dan juga babinsa dan juga BKTM desa Dermosari. Saat pelaksanaan ujian, sepenuhnya dilaksanakan panitia pengangkatan perangkat desa dan sesuai ketentuan awal ujian tulis dikoreksi didalam ruang ujian disaksikan oleh peserta ujian sehingga tidak ada kemungkinan kecurangan terjadi.

                Selain ujian tulis ada juga ujian komputer dan juga wawancara dan nilai yang didapatkan kedua calon hampir sama. Setelah ujian dilaksanakan maka hasil ujian diumumkan hari itu juga dan nilai terbanyak diperolah oleh Saudara Novangga Anggi Pradana dari RT.01 RW.01 dusun Bonsari Desa Dermosari.

                 Tampak kedua peserta ujian saling memberikan semangat dan support setelah pengumuman dilaksanakan karena kedua peserta ujian ini sebelumnya juga pernah mengikuti ujian perangkat desa juga sehingga calon yang mendapatkan nilai lebih rendah pun merasa bahwaitu adalah hal biasa. Kedua peserta adalah orang pilihan karena mau mengikuti ujian, sehingga tidak ada istilah kalah dalam seleksi ujian ini.

                Selanjutnya setelah pelaksanaan ujian usai dan diperolah pengganti bapak Miskamto selaku mantan kasun Bonsari maka dijadwalkan tanggal 29 September kepala Desa Dermosari akan melantikcalon yang lulus ujian dengan nilai terbaik.

Komentar atas PELAKSANAAN UJIAN CALON KASUN BONSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar