TANAH LONGSOR DAN GOT MAMPET

MIFTAHUL HUDA 26 Oktober 2022 08:48:26 WIB

               Hujan Yang terjadi pada tanggal 15 oktober 2022 malam sampai tanggal 16 Oktober 2022 pagi meninggalkan beberapa jejak pada desa Dermosari. Di beberapa titik kota Trenggalek juga terjadi bencana banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan kerugian materiil yang sangatlah besar. Selain kerugian materiil juga bencana tersebut mengakibatkan korban jiwa yang ada di kecamatan Pogalan.

               Berbeda kasus dengan desa Dermosari, intensitas hujan yang tergolong deras ini mengakibatkan tanah longsor dan genangan air yang merugikan masyarakat. Tanah longsor terjadi Di Dusun Nglengkong RT.22 desa Dermosari mengakibatkan akses jalan menuju rumah masyarakat rusak berat. Sedangkan tanah longsor yang terjadi di dudun Dermosari RT.14 desa Dermosari mengakibatkan kandang ternakmiliksalah satu warga mengalami tertimbun maetrial longsoran. Di lain titik masih di wilayah dusun Nglengkong juga terjadi tanah longsor yang mengakibatkan jalan dusun tertimbun namun tidak berdampaklangsung terhadap masyarakat karena cukup jauh dari rumah warga. Dampak dari tanah longsor tersebut di dusun Nglengkong dan Dermosari berdampaklangsung terhadap 4 (empat) rumah warga. Pagi hari nya kepala desa dan beberapa perangkat desa meninjau titiklongsor tersebut dan memberikan edukasi dalam mangantisipasi bencana.

              Di sisi lain di dusun Bonsari tepatnya RT.1 RW.01 juga nampak genangan air di jalan kabupaten. Jalan kabupaten yang berada di desa dermosarimenuju arah desa Winong ini nampak airmembludak dan menutup badan jalankurang lebih sepanjang 30 meter dengan kedalaman sekitar 40 cm. Kepala Dusun setempat bersama masyarakat pagi itu mengecek lokasi dan menemukan bahwa gorong gorong tersumbat dan juga adanya saluran air yang tertutup sehingga aliran air tidak lancar sehingga terjadi genangan yang cukup banyak.

Komentar atas TANAH LONGSOR DAN GOT MAMPET

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar