KERJA BAKTI DI DESA JAMBU

MIFTAHUL HUDA 26 Oktober 2022 09:08:32 WIB

               Hujan yang terjadi tanggal 16 Oktober 2022 malam mengakibatkan bencana longsor dan tanah gerak di desa Jambu. Tanah gerak dan longsor tersebut terletak di RT.22 Dusun Mojo Kidul Desa Jambu. Dengan latar belakang tersebut Camat Tugu mengeluarkan surat untuk kerja bakti dengan nomor 005/534/406.05/2022. Surat tersebut ditujukan untuk kepala desa Agar mengajak serta perangkat desa nya untukikut kerja bakti.

               Maka dari itu Kepala Desa Dan perangkat desa Dermosari ikut serta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala desa Jambu dan dikoordinir oleh Babinsa dan BKTM desa Jambu. Selain perangkat desa dan kepala Desa dari desa wilayah puskesmas pucanganak, acara ini didukung penuh oleh masyarakat sekitar, TNI , POLRI, Perhutani dan nampak juga dari puluhan anggota PSHT yang ikut membantu.

               Kegiatan ini dimulai pagi hari bersama sama membuat Drainase atau Saluran abuk gunung yang bertujuan untuk mengantisipasi agar aliran air bisa cepat mengalir ke sungai terdekat dan tidak masuk ke longsoran. Namun juga perlu di waspadai seandainya terjadi hujan yang lebat lagi masyarakt dibawah gunung tersebut tetap wajib waspada jika terjadi longsor susulan.

Komentar atas KERJA BAKTI DI DESA JAMBU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar