REFRESHING KADER KESEHATAN TAHUN 2022

MIFTAHUL HUDA 28 Oktober 2022 09:42:42 WIB

                Dalam menjalani suatu pekerjaan dalam jangka waktu yang lama wajar jika sesseorang mengalami kejenuhan. Kejenuhan ini akan berdampak buruk jika tidak di manajemen dengan baik karena akan mempengaruhi kinerja seseorang atau bahkan kelompok. Menghindari hal tersebut, pemerintah desa Dermosari pada hari kamis tanggal 27 Oktober 2022 melaksanakan refreshing kader kesehatan. Refreshing kader kesehatan ini sebenarnya hanya bersifat mengulang kembali materi materi yang pernah diperoleh oleh kader keseshatan ini. Namun, berhubung pergantian kader karena faktor usia dan juga faktor yang lain maka refreshing ini juga sangat dibutuhkan terutama untuk kader kesehatan yang baru.

                Disaat pelaksanaan acara ini dibuka oleh kepala desa Dermosari, kemudian dilanjutkan langsung oleh narasumber dari karyawan puskesmas Pucanganak. Narasumber yang merupakan ahli gizi dan kesehatan puskesmas pucanganak ini secara detail menerangkan dan mengingatkan kembali tugas tugas kader kesehatan serta mempraktekkan cara yang baik dan benar dalam melaksanakan posyandu. Dalam penyampaiannya, beliau menyampaikan agar dalam melaksanakan kegiatan posyandu selalu melakukan konseling atau konsultasi kepada peserta posyandu agar keluhan peserta bisa terakomodir dan seandainya ada permasalahan yang sulit bisa dipecahkan bersama sama.

                Acara ini dilaksanakan di aula balai desa Dermosari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dan nampak para peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kedepannya, pemrintah desa Dermosari akan melaksanakan lagi kegiatan serupa namun dengan materi yang berbeda aagar kader kesehatan bisa memeproleh ilmu yang lebih banyak dan juga lebih bermanfaat juga bagi masyarakat.

Komentar atas REFRESHING KADER KESEHATAN TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar