COOKING CLASS UNTUK MENCEGAH DAN MENANGANI STUNTING

MIFTAHUL HUDA 31 Oktober 2022 11:13:14 WIB

               Tahun lalu pemerintah desa Dermosari sudah mengadakan cooking class atau kelas memasak untuk kader kesehatan. Namun sasaran tahun lalu adalah untuk penanganan dan pencegahan hipertensi maka fokus peserta adalah terhadap kader posyandu lansia dan keluarga yang memiliki anggota keluarga yang hipertensi atau tekanan darah tinggi. Beda dengan tahun ini, cooking class bertujuan untuk pencegahan dan penanganan stunting maka sasaran peserta adalah kader posyandu, posbindu, posyandu remaja, ibu hamil dan juga ibu yang memiliki anak dibawah usia dua tahun.

              Acara yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 28 Oktober 2022 ini bertempat di balai desa Dermosari dan dimentori oleh ahli gizi dari puskesmas pucanganak. Dalam pelaksanaannya, peserta selain mendapatkan materi tertulis juga mendapatkan kesempatan untuk mempraktekkan cara memasak sesuai kebutuhan AKG. Selain itu, peserta juga mendapatkan kesempatan tanya jawab tentang keluhan mereka dalam menangani masalah gizi anak dan juga cara pola asuh yang baik dan benar.

                Dalam kesempatan tersebut, Bapak Suminto selaku kepala desa Dermosari berharap dalam pembukaan acara menyampaikan bahwasanya ilmu yang didapatkan dalam acara ini bisa diaplikasikan dan ditularkan kepada orang lain di lingkungan peserta agar nanti kedepannya masalah stunting di desa Dermosari bisa teratasi.

Komentar atas COOKING CLASS UNTUK MENCEGAH DAN MENANGANI STUNTING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar