PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DAN HIV AIDS BAGI REMAJA

MIFTAHUL HUDA 03 November 2022 08:39:55 WIB

               Dalam kehidupan bermasyarakat tentunya banyak sekali fenomena sosial baik fenomena yang baik ataupun yang buruk. Termasuk jug salah satunya adalah fenomena penyakit masyarakat mulai dari gangguan kamtibmas sampai penyalah gunaan narkoba. Tentunya di desa Dermosari sama saja dengan desa desa yang lain didalamnya banyak juga kejadian yang mungkin serupa. Maka dari dasar tersebut pemerintah desa Dermosari melaksanakan kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan HIV Aids bagi Remaja. Kegiatan ini Bertujuan untuk mengantisipasi penyalah gunaan narkoba dan menekan ataumencegah penyebaran HIV Aids di wilayah desa ini.

                Acara ini di laksanakan pada hari Rabu tanggal 02 Nopember tahun 2022 bertempat di balai desa Dermosari. Tidak Tanggung tanggung dalam penyuluhan bahaya Narkoba ini langsung diisi oleh Bapak David selaku kepala BNN Kabupaten Trenggalek. Sebelum mengisi Acara beliau menyampaikan tujuannya penyuluhan Bahaya narkoba ini adalah untuk mengenal narkoba tanpa harus mencicipinya. Setelah memberi sambutan Bapak David menyampaikan materi dari BNN tentang bahaya narkoba, jenis jenis narkoba dan juga resiko yang dihadapi baik dari resiko kesehatan dan juga resiko hukum yang akan diterima oleh pelaku penyalahgunaan narkoba.

                 Selain itu, materi HIV AIDS di sampaikan oleh Dokter Nugroho dari puskesmas Pucanganak. Dokter muda ini menyampaikan dengan baik tentang wawaasan HIV AIDS. Dalam menyampaikan materi tersebut Dokter muda ini begitu humble dan materi tersebut bisa mudah diterima oleh peserta. Dalam kesempatan itu, dokter Nugroho tampak menerangkan ciri ciri orang yang mengidap HIV AIDs, cara mencegah dan juga cara mengantisipasi dan juga menekan angka penularan HIV Aids.

                  Bapak Suminto selaku kepala desa Dermosari selain membuka acara tersebut di sesi akhir juga beliau bersama BNN kabupaten Trenggalek ikut membuat video kampanye desa Bersinar. Selain darikepala desa,video tersebut juga diisi oleh beberapa peserta penyuluhan. Selain itu, dalam sesi akhir kegiatan juga dibuka tanya jawab dari peserta ke narasumber dan kesempatan itu digunakan peserta dengan baik. Begitupun Narasumber, baik dari bapak David ataupun dokter Nugroho dengan jelas menjawab semua pertanyaan dari peserta dan juga menerangkan hal yang belum jelas pada saat memaparkan materi.

https://www.youtube.com/watch?v=sr6d1tRZzTc

Komentar atas PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DAN HIV AIDS BAGI REMAJA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar