PEMBINAAN DASAWISMA TAHUN 2022

MIFTAHUL HUDA 13 Desember 2022 11:31:58 WIB

               Dalam perjalanannya, Dasawisma di Desa Dermosari memang sudah terbentuk setahun terakhir. Namun hanya ada beberapa saja dasawisma yang aktif dan benar - benar bergerak di masyarakat. Dari dasar tersebut pemerintah Desa Dermosari melaksanakan Pembinaan dasawisma agar dasawisma bisa melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Dari 42 dasawisma yang ada di Desa Dermosari ini diambil perwakilan untuk ikut dalam pelaksanaan pembinaan ini.

              Pembinaan ini diisi oleh Bapak Budianto Camat Tugu sebagai pembuka materi, namun materi yang lebih spesifik disampaikan oleh Ibu Lilik dari PLKB kecamatan Tugu. Sebenarnya secara garis besar materi yang disampaikan tetap sama dengan pembinaan sebelumnya. Hanya saja disini lebih ditekankan lagi tentang peran serta pengurus dasawisma dalam mencegah terjadinya pernikahan dini dan gerakan pencegahan stunting dilingkungan mereka karena selama ini masih ada kasus stunting dan juga tidak sedikit kasus pernikahan anak dibawah umur.

              Suminto, Kepala Desa Dermosari dalam penyamapainnya saat membuka acara yang dilaksanakan pada tanggal 01 Desember 2022 ini berharap agar dasawisma lebih aktif dan giat agar cita cita membuat desa bersih, hijau dan sehat bisa terwujud. Bukan hanya itu, Beliau juga menyampaikan meskipun sampah jika dikelola dengan baik dan juga bank sampah bisa terbentuk maka secara otomatis perekonomian masyarakat bisa terangkat karena sampah tersebut bisa menjadi pundi pundi Rupiah.

Komentar atas PEMBINAAN DASAWISMA TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar