BANSOS TERAKHIR TAHUN 2022

MIFTAHUL HUDA 13 Desember 2022 11:55:55 WIB

               Pada hari Rabu tanggal 30 November 2022 KPM BPNT dan PKH menerima Bansos Tunai di balai Desa Dermosari. Penyaluran bansos ini dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB dan diberikan langsung oleh petugas Kantor Pos Kacamatan Tugu. Bansos ini diberikan kepada 396 KPM dan memang dalam menerima KPM mendapatkan jumlah uang tunai yang tidak sama jumlahnya. Ketidak samaan jumlah ini dipengaruhi oleh jenis bantuan yang didapatkan karena meskipun yang memberikan orang yang sama namun sejatinya mereka mendapatkan bantuan yang berbeda-beda. Ada lagi faktor lain yang membedakan jumlah bantuan yang diterimatidaksama, antara lain adalah komponen - komponen PKH yang terdaftar. Semakin banyak jumlah komponen maka semakin banyak pula bantuan ynag didapatkan.

              Pelaksanaan penyaluran bantuan ini dikawal ketat oleh Tim dari Polsek Tugu, Bahkan Kapolsek Tugu pun ikut hadir dalam kegiatan ini dan langsung ikut mengatur antrian KPM. Selain itu, Babinsa dan BKTM yang dari pagi sudah ada di balai desa juga ikut mengatur KPM untuk mengantri. Tak hanya itu, selain bantuan dari Polsek dan Koramil Tugu ini Puskesmas Pucanganak menyediakan pelayanan vakin covid-19 dari dosis 1 sampai booster. Dan dalam pelayanan vaksin ini sangat banyak masyarakat yang secara sukarela mengikuti vaksin. Tercatat 100 lebih orang yang mengikuti vaksin.

              Meskipun dari awal tampak antrian yang tidak disiplin namun dengan sigapnya tim pemerintah desa dibantu oleh tim dari polsek Tugu, Koramil dan kecamatan Tugu antrian menjadi tertib dan lancar sampai akhir. Pelayanan yang semula dijadwalkan jam 1 siang ini meskipun diajukan pukul 12.30 WIB selesai pada jam 18.00 WIB dan terdapat 2 KPM yang belum mengambil haknya pada hari Tersebut.

Komentar atas BANSOS TERAKHIR TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar