PMT PENCEGAHAN STUNTING TAHUN 2022

MIFTAHUL HUDA 11 Januari 2023 09:08:05 WIB

               Stunting masih menjadi permasalahan utama yang dijumpai dalam tumbuh kembang anak. Dalam perjalanannya pemerintah desa tidak kurang memberi sosialisasi dan membantu dalam pencegahan stunting ini mulai dari pembinaan calon pengantin,bimtek kader kesehatan hingga pemberian makanan tambahan ibu hamil sampai balita. Namun beberapa upaya ini belum cukup signifikan dalam mengurangi angka stunting yang ada meskipun faktornya ada banyak hal.

                 Dalam menangani stunting ini pemerintah desa di tahun anggaran 2022 kembali memberikan PMT pencegahan stunting terhadap ibu hamil dan balita yang terindikasi stunting. Pemberian ini bersifat stimulan karena pemerintah desa tidak bisa selamanya memberi bantuan kepada masyarakat. Dalam penyaluran ini selain KPM mendapatkan bahan pokok untuk PMT pencegahan stunting juga mendapatkan sedikit ilmu yang disampaikan oleh Ibu Camat Tugu. Selain itu Kepala Desa Dermosari juga mengingatkan bahwasanya stunting bukan hanya faktor makanan balita namun juga tentang kebersihan lingkungan dan juga pola asuh yang kurang tepat.

                 Pada hari Jumat tanggal 30 Desember 2022 kemarin pemerintah desa Dermosari menyalurkan paket PMT pencegahan stunting sebanyak 23 paket. Penyaluran yang dilaksanakan di aula balai desa Dermosari ini dihadiri camat Tugu beserta Ibu karena program pencegahan stunting merupakan program prioritas kecamatan Tugu yang ada dalam LIONTIN EMAS. Bantuan ini langsung diserahkan oleh kepala desa Dermosari kepada KPM setelah acara sambutan dan sosialisasi tentang pencegahan stunting telah usai.

Komentar atas PMT PENCEGAHAN STUNTING TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar