PENINGKATAN KAPASITAS KADER KESEHATAN

MIFTAHUL HUDA 20 Februari 2023 11:19:36 WIB

        Jaman semakin berubah tentunya banyak hal yang ikut berubah pula. Tidak luput termasuk kader kesehatan desa Dermosari ini. Selain perubahan administrasi tentang pelayanan kesehatan juga adanya perubahan personil karena reorganisasi. Pada hari Jumat tanggal 17 Februari 2023 kemarin dalam menjawab perubahan jaman pemerintah desa Dermosari melaksanakan Peningkatan kapasitas kader kesehatan. Kegiatan ini menyasar semua kader posyandu, mulai dari balita, lansia, posbindu dan posyandu remaja.

         Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bapak Suminto selaku kepala desa ini dihadiri oleh dua orang narasumber dari puskesmas pucanganak sebagai pengisi acara. Kedua narasumber tersebut memberikan materi berupa pengisian kartu KMS, menu isi piringku dan gambaran umum tentang buku administrasi posyandu.

         Meskipun kegiatan ini sekilas seperti refreshing kader namun sangat penting bagi kader kesehatan yang baru. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan lebih lanjut karena kader kesehatan desa ini merupakan garda terdepan dalam menyosialisasikan gerakan hidup sehat dilingkungan mereka. Acara ini selain berjalan dengan baik materi yang disampaikan juga mudah diterima dan dalamsesi terakhir diberikan waktu untuk tanya jawab kader dengan narasumber tentang kegiatan - kegiatan yang berhubungan dengan materi diatas.

Komentar atas PENINGKATAN KAPASITAS KADER KESEHATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar