REMBUK STUNTING DAN MUSRENAKEREN

MIFTAHUL HUDA 16 Agustus 2023 10:39:18 WIB

               Dalam membuat rencana kerja pemerintahan desa ada beberapa tahapan yang harus dilalui, dimulai dari pembentukan tim perumus sampai dengan penyerapan aspirasi. Aspirasi masyarakat ini pun juga harus dilakukan melalui beberapa tahapan mulai dari musrenbangdes, musdus murenakeren dan juga rembuk stunting sampai nanti diakhir tahapan ada penetapan RKPdes.

             Di bulan juli ini, pemerintah desa melaksanakan rembuk stunting dan musrenakeren, dalam pelaksanaannya kegiatan ini berdiri sendiri sendiri namun dilaksanakan dalam hari yang sama yakni pada hari Rabu, tanggal 12 Juli 2023. Pada pagi hari, acara yang dilaksanakan adalah Rembuk stunting dan setelah rembuk stunting selesai dan menghasilkan usulan dari peserta maka dilanjutkan dengan musrenakeren.

               Memang dalam rencana kerja pemerintahan desa ini, selain pembangunan fisik yang akan dilaksanakan, pembangunan manusia juga sangat penting, pembangunan manusia yang dimaksud adalah mulai dari pembangunan kesehatan dasar hingga pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. kenapa harus seperti itu? karena jika hanya pembangunan fisik yang dilaksanakan tanpa didukung dengan pembangunan sumber daya manusia dari dini maka akan sedikit sekali dampaknya bagi masyarakat karena pembangunan fisik itu sifatnya tidak bertahan lama dan suatu saat butuh perbaikan. Namun,jika sumber daya manusia itu dibangun sejak dini maka tanpa kita sadari suatu saat nanti generasi penerus kita akan menjadi generasi SDM yang lebih unggul dari pada saat ini.

Komentar atas REMBUK STUNTING DAN MUSRENAKEREN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar