PERAYAAN HUT RI KE-78 DESA DERMOSARI

MIFTAHUL HUDA 06 September 2023 10:57:23 WIB

               Dalam menyemarakkan HUT RI ke 78 tahun 2023 ini desa Dermosari mengadakan kegiatan yang cukup membuat antusiasme warga terkettuk. Kegiatan ini berupajalan sehat, senam masal,hiburan dangdut dan juga diakhiri dengan pertunjukan kesenian Tradisional jaranan Turonggo Nogo Budoyo. Seluruh kegiatan ini didukung penuh oleh semua warga masyarakat Dermosari dan juga pengisi acara pun diambil dari dalam desa.

               Rangkaian acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2023 ini di mulai dengan Jalan sehat pukul 07.00 WIb, dilanjutkan dengan Senam sehat, Seni music dangdut dan pembagian hadiah hingga menjelang waktu dhuhur. Dalam kegiatan tersebut tampak juga petugas PMI kabupaten Trenggalek membuka pelayanan donor darah bagi pengunjung. Selain dari PMI tampak juga petugas dari Polsek Tugu, Koramil Tugu, Kecamatan Tugu dan puskesmas pucanganak turut serta membantu suksesnya acara ini.

               Setelah Sholat dhuhur acara dilanjutkan dengan pertunjukan seni tradisional Jaranan yang dipersembahkan oleh Turonggo Nogo Budoyo. Grup jaranan ini beralamatkan di RT.22 desa Dermosari dan dipimpin oleh bapak Karyono. Kesenian jaranan ini diakhiri sekitar pukul 16.00 WIB.

                Dalam acara ini bapak Suminto selaku kepala desa melakukan sambutan kepada seluruh pengunjung dan berpesan agar kegiatan ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat dermosari dan membuat warga semakin bangga dengan potensi yang dimiliki oleh Desa kemudian bisa mengembangkan potensi tersebut.

                 Selain itu, dalam acara ini juga tampak geliat ekonomi masyarakat sekitar. Dalam acara ini banyak pedagang UMKM yang berjualan ditempat acara dan rata-rata penjualannya pun cukup bagus dan cukup untukmengenalkan produk UMKM desa Dermosari. Selain peran pemdes Dermosari,peran karang taruna desa yang dipimpin oleh Saudara hafid juga sangat banyak dalam menyukseskan acara ini. Peran karang taruna dari persiapan sebelum acara sampai pada akhir acara sangatlah banyak dan juga setelah acara dengan sigap teman - teman dari karang taruna ini ikut membersihkan tempat acara.

Komentar atas PERAYAAN HUT RI KE-78 DESA DERMOSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar