RAPAT KERJA KARANG TARUNA

MIFTAHUL HUDA 13 September 2023 08:21:33 WIB

               Bulan September merupakan bulan krusial dalam tahapan perencanaan desa karena RKPDes harus selesai pada akhir bulan ini. pada waktu yang mepet ini karang taruna desa dermosari mengadakan rapat kerja sekaligus mengumpulkan program kerja dan usulan program program yang akan diusulkan ke RKPdes agar dapat di biayai oleh APBDes.

              Rapat yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 09 September 2023 ini dilaksanakan di balai desa Dermosari dan dipimpin oleh Saudara Hafid selaku ketua karang taruna. Dalam kesempatan itu, karang taruna menghadirkan sekertaris desa agar komunikasi dengan pemerintah desa bisa berjalan dengan baik dalam menyingkronkan program kerja karang taruna. Ketua karang taruna meminta semua seksi karang taruna memaparkan program kerjanya satu tahun kedepan agar bisa lebih mudah memprioritaskan program apa yang akan diusulkan ke pemerintah desa agar dibiayai oleh APBDes dan juga program - program lain yang akan dilaksanakan secara mandiri.

              Dalam rapat ini, semua program karang taruna dicatat oleh Saudari Wilda, sekertaris karang taruna dan kemudian langsung dikonsultasikan kepada sekertaris desa. Saat konsultasi program tersebut Bayu jati abrianto selaku sekertaris desa Dermosari memberikan tanggapan dan pengarahan bahwasanya tidak semua program yang di rencanakan oleh teman-teman karang taruna bisa dimasukkan dalam RKPDes. Namun, jika program tersebut bisa dilaksanakan dengan mandiri maka diarahkan utk dilaksanakan karang taruna secara mandiri dan pemerintah desa Dermosari siap mendukung program tersebut.

               Banyak program kegiatan yang masuk kedalam usulan seperti di bidang pemuda dan olah raga, kesenian, kesehatan, lingkungan hidup, pemberdayaan masyarakat dan masih banyakpula program lain yang tertampung. Ini membuktikan bahwasanya perkembangan pola pikir pemuda desa Dermosari sudah maju dan juga tanggap dalam pembangunan desa. Pemuda merupakan salah satu pilar pembangunan desa karena pemuda yang aktif dan juga siap membantu,mengawal dan melaksanakan program kerja merupakan aset yang berharga bagi pembangunan suatu daerah.

Komentar atas RAPAT KERJA KARANG TARUNA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar