SINERGI MENCINTAI DAN MENJAGA KELESTARIAN ALAM

MIFTAHUL HUDA 18 Januari 2024 11:43:23 WIB

Pada hari minggu tanggal 14 Januari 2024, Pemerintah desa Dermosari ikut serta melakukan penanaman 1.000 bibit pohon pinus di lahan perhutani Dusun Nglengkong RT.18 RW.07 Desa dermosari, kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini di prakarsai oleh Persaudaraan Setia hati Terate (PSHT) Ranting Tugu Cabang Trenggalek pusat Madiun dan dalam acara tersebut turut serta hadir Forkopimcam kecamatan tugu, Petugas dari Perhutani, LMDH dan juga Ketua Ranting PSHT kecamatan Tugu beserta Jajaran dan juga Ketua Cabang PSHT Trenggalek beserta jajarannya.

Penanaman pohon pinus ini merupakan agenda rutinan PSHT ranting Tugu dan dikemas dalam acara Bakti sosial Penanaman 1000 Pohon dan juga merupakan salah satu upaya untuk merawat dan menjaga alam. Pohon pinus memiliki banyak manfaat, di antaranya:

  • Menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen
  • Melindungi tanah dari erosi
  • Menciptakan habitat bagi satwa liar
  • Meningkatkan keindahan alam

Dalam sambutannya, Bapak Suminto selaku kepala desa Dermosari yang mendapatkan kesempatan pertama dalam melakukan sambutan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta aktif menjaga alam Dermosari dan berharap kegiatan positif seperti ini akan menjadi pioner dan pelopor pergerakan dalam mencintai dan merawat alam. Karena alam yang tidak terawat pasti akanmerugikan manusia juga.

Selanjutnya setelah acara sambutan dari berbagai pihak selesai maka penanaman 1000 pohon pinus ini pun dimulai dan melibatkan sekitar 600 peserta.

 

Komentar atas SINERGI MENCINTAI DAN MENJAGA KELESTARIAN ALAM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar