PELATIHAN SATLINMAS TAHUN 2024

MIFTAHUL HUDA 23 Januari 2024 12:16:33 WIB

Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), yang selanjutnya disebut Satuan Linmas, adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Satlinmas dibentuk oleh pemerintah Desa/Kelurahan dan beranggotakan warga masyarakat yang memenuhi syarat. Syarat menjadi anggota Satlinmas adalah:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berumur minimal 18 tahun
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berpendidikan minimal Sekolah Menengah Pertama (SMP)
  • Memiliki keahlian dan keterampilan di bidang tertentu

Satlinmas merupakan salah satu unsur pengamanan dalam rangka penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Satlinmas berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membantu menanggulangi bencana.

Satlinmas adalah organisasi yang dibentuk oleh pemerintah Desa/Kelurahan dan beranggotakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan. Satlinmas memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membantu menanggulangi bencana.

Setelah tahun lalu mengadakan pelatihan satlinmas dalam menanggulangi bencana maka tahun ini pemdes Dermosari mengadakan pelatihan yang berbeda. Karena mengingat tanggal 14 Februari ini ada Pemilu maka kesiapan satlinmas sangat dibutuhkan. Maka pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2024 ini pemerintah desa Dermosari melakukan pelatihan pengenalan beladiri praktis yang dipandu oleh Babinsa desa , dan juga pelatihan pengaturan lalu lintas yang dipandu oleh BKTM desa Dermosari.Selain Dua hal tersebut juga diadakan sosialisasi oleh bapak Kasi Trantib dari kecamatan Tugu.

      Acara yang dilaksanakan pada hari Selasa ini dimulai pukul 07.00 WIB dan bertempat di halaman balai Desa dermosari.

 

untuk melihat videonya bisa anda klik di sini https://www.youtube.com/watch?v=lCXRAgyP3OIhttps://www.youtube.com/watch?v=lCXRAgyP3OI

Komentar atas PELATIHAN SATLINMAS TAHUN 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar