PEMUNGUTAN SUARA PILKADES DERMOSARI

MIFTAHUL HUDA 14 Februari 2019 09:57:20 WIB

          Hari sabtu tanggal 09 Februari 2019 bertempat di balai desa Dermosari ada perhelatan akbar desa. Pemilihan Kepala Desa periode 2019-2025 ini resmi dibuka ketua panitia  pada pukul 07.00 WIB dan di tutup secara resmi pada pukul 13.00 WIB. Dalam pesta demokrasi desa ini tampak warga yang sangat antusias, tidak hanya warga yang sehat dan muda, warga dengan usia lanjut dan juga sakit pun tidak mau ketinggalan untuk menyalurkan hak pilihnya. Kegiatan ini adalah acara puncak dari serangkaian tahapan yang dilakukan oleh panitia pilkades yang diketuai oleh Saudara Daroji, SHI ini. Dalam kegiatan pemu ngutan suara ini tidak ada sedikitpun kendala dari awal hingga akhir penghitungan suara sehingga bisa dikatakan sukses.

          Dari awal tahapan pilkades panitia menentukan 4 (empat ) Calon kepala desa yang berhak dipilih yaitu nomor urut 1. MUJANAB, 2. SUYONO, SH, 3. SUMINTO, 4. TOTONG BEKTI GUNTORO. Keempat calon tersebut bertarung merebut hati masyarakat desa Dermosari untuk bisa dipilih sebagai Kepala Desa Dermosari periode 2019-2025. Dalam pelaksanaanya, pemungutan suara ini pihak panitia dibantu oleh unsur keamanan, baik dari linmas, TNI dan Polri siap membantu dan mengupayakan agar semua warga yang berhak memilih bisa menyalurkan hak pilihnya termasuk membantu warga yang sakit ataupun yang renta untuk bisa masuk ke dalam Bilik pencoblosan dan memasukkan kertas suara tercoblos ke dalam kotask sesuai dusun masing masing pemilih.

          Daroji, SHI selaku ketua panitia saat dikonfirmasi tentang hal tersebut membenarkan bahwa warga yang butuh bantuan bisa dibantu dan diarahkan ke bilik dan kotak namun tidak dibantu dalam pencoblosan karena pilihan bersifat rahasia dan agar tidak melanggar azas pemilu Langsung Umum Bebas dan Rahasia.

          Tepat pukul 13.00 WIB pemungutan suara resmi ditutup oleh ketua panitia dan dilanjutkan penghitungan suara setelah panitia dan saksi dari keempat calon ishoma bergantian. Setelah cukup ishoma acara penghitungan suara resmi dimulai dari kotak suara dusun Bonsari, kemudian dilanjutakan dusun Krajan dan disusul oleh Dusun Dermosari dan Nglengkong. Setelah hitungan semua kotak suara dusun selesai maka hasil hitungan suara dituangkan dalam rekapan pleno dan ditandatangani oleh semua panitia dan saksi dari para calon.

          Dalam hitungan suara tersebut menghasilkan suara terbanyak yakni Saudara Suminto 697 Suara, Saudara Totong Bekti Guntoro 449 Suara, Suyono, SH 424 Suara dan Saudara Mujanab 164 Suara. Dan pilkades Dermosari dimenangkan oleh saudara Suminto dengan suara terbanyak 697 Suara. Di Akhir penghitungan suara ketua panitia menghimbau seluruh masarakat kembali menjadi satu dan menghilangkan sentimen dari pilkades ini karena semua calon adalah putra terbaik desa dan mereka adalah orang orang yang tulus mengabdi kepada desa. Selain itu Ketua panitia mengingatkan pentingnya menjaga silaturahmi antar warga desa sehingga desa menjadi semakin tenteram dan damai.

Komentar atas PEMUNGUTAN SUARA PILKADES DERMOSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar