KUPATAN SEDERHANA DI BALAI DESA

MIFTAHUL HUDA 12 Juni 2019 09:53:20 WIB

                  Hari raya idul fitri memang belum lengkap jika tidak dirayakan dengan KUPATAN. Kupatan sebenarnya adalah hari raya bagi orang yang melaksanakan puasa syawal tanggal 2 sampai 7 syawal. Namun seiring perkembangan waktu kupatan juga dirayakan oleh masyarakat meskipun tidak menjalani puasa syawal karena puasa syawal bukan merupakan puasa wajib bagi umat muslim. Bahkan sebagian masyarakat Kota Trenggalek ini Kupatan adalah puncak perayaan hari raya idul fitri yang sesungguhnya.

                 Hari ini jajaran pemerintahan desa Dermosari juga ikut merayakan kupatan di balai desa meskipun hanya untuk intern jajaran pemerintahan. Kgiatan ini dilakukan agar aparat pemerintahan desa tidak membolos untuk ijin melihat perayaan kupatan di daerah lain karena jika sampai banyak erangkat desa yang ijin maka kegiatan pelayanan umum di desa akan terganggu. Jadi kegiatan hari ini diawali dengan makan kupat bersama sebelum pelayanan umum di mulai agar tidak mengganggu jalannya pelayanan masyarakat.

                     Semoga agenda seperti ini bisa dijalankan setiap tahun dan bsa lebih meriah agar bisa dijalankan seluruh lembaga desa dan tentunya masyarakat sekitar bisa ikut erayakan di balai desa agar keharmonisan seluruh lembaga desa, masyarakat dan pemerintahan desa selalu terjaga sehingga menciptakan keselarasan antara semua pihak.

Komentar atas KUPATAN SEDERHANA DI BALAI DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar