PEMBAGIAN SERTIFIKAT TANAH PROGRAM PTSL TAHUN 2019

MIFTAHUL HUDA 04 Juli 2019 11:07:19 WIB

                 Pada hari ini kamis tanggal 04 Juli tahun 2019 Pokmas PTSL desa Dermosari bekerja sama dengan Departemen Pertanahan kabupaten Trenggalek membagikan sertifikat tanah kepada pemilik tanah yang mengikuti program PTSL tahun 2019. Dalam kegiatan ini dibagikan sebanyak 45 sertifikat hak milik kepada pendaftar yang memiliki UMKM. Dalam acara tersebut selain dihadiri langsung oleh kepala BPN juga dihadiri oleh BKTM dan bapak Totong Bekti Guntoro (Purna Kepala Desa Dermosari) yang mana beliau adalah perintis program PTSL di desa Dermosari.

                Acara yang dilangsungkan di balai desa Dermosari ini berlangsung dengan sangat tertib dan lancar. Dalam sambutannya kepala BPN memaparkan program PTSL Kepada calon penerima sertifikat agar mereka paham tentang tujuan dan kelebihan program PTSL ini. Dan juga beliau menyampaikan candaan agar sertikat tidak hilang dan rusak segera saja dititipkan kepada Bank. Humor yang dilontarkan beliau sontak saja membuat calon penerima sertifikat tertawa. Namun yang lebih penting Beliau mengingatkan bahwa tanah yang sudah bersertifikat merupakan bukti sah kepemilikan secara hukum. Untuk pembagian sertifikat selanjutnya, Beliau berharap agar bisa membagikan sertifikat secara masal di desa Dermosari pada bulan Agustus dengan kuota yang lebih banyak lagi dan sekaligus Mangayubagyo memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

               Dalam kesempatan lain kepala desa Dermosari menghimbau masyarakat yang berkas pengajuan sertifikat dikembalikan oleh pokmas untuk segera dilengkapi dan segera mungkin dikembalikan kepada pokmas PTSL desa Dermosari.

Komentar atas PEMBAGIAN SERTIFIKAT TANAH PROGRAM PTSL TAHUN 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar