AKSES MASUK DESA DERMOSARI DAN PONOROGO DITUTUP

MIFTAHUL HUDA 31 Maret 2020 13:48:37 WIB

            Dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap corona virus disease (covid-19) Desa Dermosari selain melakukan penemprotan desinfektan juga melakukan penutupan akses di beberapa titik yang bebatasan langsung dengan kabupaten Ponorogo. Penutupan ini tidak serta merta dilakukan oleh pihak pemerintah desa, namun langsung di tutup oleh pihak dinas terkait dan pemerintah desa menunjukkan titik mana yang harus ditutup. Dengan meningkatnya kasus covid-19 di Jawa Timur ini dampaknya juga sangat dirasakan oleh masyarakat desa Dermosari. Mulai dari kesulitan ekonomi dan lain - lain. Kesulitan ekonomi dirasakan utamanya oleh pelaku ekonomi yang biasa berjualan ke luar kota. Mereka terpaksa berhenti karena takut akan penyebaran virus ini.

           Kembali lagi tentang penutupan jalan ini. Jalan yang ditutup adalah akses utama desa Dermosari dan Desa Tumpak Pelem kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo. Penutupan jalan ini bertujuan agar masyarakat yang masuk atau keluar kota Trenggalek harus melalui 3 titik cek point yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. 3 titik check point tersebut ada di desa Nglinggis kecamatan Tugu di Jl. raya Trenggalek Ponorogo, Desa kamulan kecamata Durenan di Jalan Raya Trenggalek Tulungagung dan Desa Besuki kecamatan Panggul di jl. Raya Trenggalek Pacitan.

           Tujuan cek point tersebut agar setiap orang yang keluar dan masuk akbupaten Trenggalek biar bisa di cek secara dini agar bisa mengurangi resiko penyebaran covid-19. Penutupan jalan yang dilakukan mulai tadi pagi tanggal 31 Maret 2020 ini dilakukan oleh Dinas perhubungan kabupaten Trenggalek dan didampingi oleh Bapak kepala Desa langsung. Diharapkan masyarakat saling menjaga, saling mengingatkan tujuan dan maksud dari pemasangan portal ini agar apa yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Trenggalek dalam menangani covid-19 ini bisa sukses. Dan mari kita berdoa agar wabah ini segera hilang dari muka bumi, selain itu mari membudayakan gaya hidup sehat, dan saling menjaga, mengingatkan sesama.

Komentar atas AKSES MASUK DESA DERMOSARI DAN PONOROGO DITUTUP

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DERMOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar